Hal-Hal Harus Dilakukan Saat Meluncurkan Sebuah Aplikasi

Meluncurkan aplikasi seluler, dalam banyak hal, seperti meluncurkan pesawat ruang angkasa. Ada sejumlah penelitian, perencanaan, eksperimen, dan uji coba yang baik yang terlibat dalam keberhasilan pelaksanaannya. Meskipun, langkah-langkah sebelum peluncuran sangat penting, namun, kisah nyata dari kerja dan upaya dimulai begitu ruang diluncurkan dan mencapai ruang kosmik.

Aplikasi ini direncanakan dan dikembangkan dengan brainstorming berbulan-bulan, kreatif ke sana kemari, pengujian dan sistemisasi beta. Terutama ketika Anda mengembangkan aplikasi pertama Anda, segalanya menjadi lebih rumit.

Menurut portal statistik, ada lebih dari 1,5 juta aplikasi di toko aplikasi Apple dan Android, dan jumlahnya meningkat setiap hari. Jadi, Anda dapat mengharapkannya untuk berhasil sendiri, atau Anda dapat melihat hal-hal yang harus dilakukan setelah aplikasi diluncurkan.

Promosi

Hal pertama yang harus dilakukan setelah meluncurkan aplikasi adalah pengumuman kelahiran gagasan Anda. Ada banyak opsi untuk mempromosikan aplikasi Anda, beberapa di antaranya termasuk; membuat halaman Facebook, posting blog promosi, iklan banner, dan (jika perlu) situs web. Memilih media mana yang cocok untuk Anda pada dasarnya tergantung pada anggaran Anda dan jenis aplikasi Anda.

Tidak ada taktik promosi yang akan berfungsi kecuali Anda menunjukkan kepada dunia bahwa aplikasi Anda adalah satu-satunya. Bahkan jika itu terinspirasi oleh aplikasi yang ada, temukan sesuatu yang membuatnya unik meskipun memiliki kesamaan. Ceritakan sebuah kisah saat Anda mengemukakan gagasannya atau apa yang mengilhami Anda untuk membuatnya. Ini akan memberi kepribadian pada aplikasi Anda dan akan memudahkan pengguna untuk mengingatnya. Selain itu, paparan simultan pada media yang berbeda memiliki efek yang menguatkan, sehingga kampanye promosi Anda harus bersamaan.

Improvisasi

Untuk aplikasi, antarmuka pengguna sebenarnya adalah aplikasi tunggal yang hanya memiliki UI sempurna pada saat peluncuran yang tidak memerlukan perbaikan setelahnya. Demikian juga jika desain aplikasi Anda merupakan masalah, maka menganggapnya sebagai kegagalan.

Pengguna saat ini lebih terbiasa mempersonalisasi dan aplikasi yang secara aktif memenuhi kebutuhan mereka. Simpan preferensi suka dan berikan mereka integrasi lintas saluran. Tidak masalah jika aplikasi Anda kekurangan elemen-elemen ini di hari-hari awal, yang penting adalah belajar dari analitik dan perilaku pengguna, dan memperbaiki aplikasi Anda.

Pengikutsertakan pengguna aplikasi anda

Jadi, Anda telah mempromosikan banyak platform pada dorongan awal di basis pengguna Anda, tetapi jangan berpikir bahwa ini akan selalu tetap sama kecuali jika Anda melakukan sesuatu untuk melibatkan pengguna Anda. Pengguna aplikasi gelisah dan mudah bosan jika tidak ditawarkan oleh peluang menarik baru.

Pemberitahuan push adalah cara untuk terlibat dan berinteraksi dengan pengguna dan sejumlah besar pengguna juga berlangganan pemberitahuan aplikasi. Namun, hanya saya yang bisa membiarkan Anda mempertahankan pengguna Anda secara efektif. Notifikasi terlalu sedikit dapat dengan mudah mencuci dari memori pengguna, terlalu banyak dapat membuatnya frustrasi.

Pengukuran

Anda dapat mengembangkan aplikasi sendiri, tetapi untuk mempertahankannya dan menjadikannya sebagai tanda pasar, orang membutuhkan analitik waktu nyata. Data dan statistik dari beberapa minggu pertama setelah peluncuran aplikasi Anda sangat berharga dan dapat menetapkan arah bagi Anda untuk mengikuti Anda, meningkatkan dan mengoptimalkannya.

Alat terbaik untuk menganalisis dan menganalisis alat adalah selalu merupakan keputusan yang baik untuk gambaran pendapatan, pengguna baru, tingkat keterlibatan, tingkat retensi, fitur yang paling banyak digunakan, serta tampilan aplikasi dan peringkat app store. Ini juga dapat memberi tahu Anda ceruk yang tepat dari aplikasi Anda dengan mengidentifikasi pengguna berdasarkan wilayah. Anda dapat membuat statistik ini untuk membuat kasus sukses yang lebih kuat dari aplikasi Anda.

Mendengarkan

Pentingnya bisnis tidak lain adalah tak terhindarkan. Di mana statistik dan analitik hanya dapat memberi Anda angka, yang memberi Anda wawasan nyata tentang apa yang diinginkan pengguna dari aplikasi Anda.

Setelah Anda meluncurkannya, Anda perlu memonitor umpan balik dari pengadopsi awal untuk memahami kebutuhan dan manfaat fungsionalitas aplikasi dan pengalaman pengguna Anda. Juga, tidak peduli seberapa banyak Anda menguji aplikasi Anda pada tahap pra-peluncuran, selalu ada beberapa bug yang menyelinap melalui aplikasi yang baru diluncurkan. Di sini juga, umpan balik dari pengguna dapat membantu Anda men-debug aplikasi Anda, memprioritaskan pembaruan dan meningkatkan fitur desain dan kegunaan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *