Apa yang Saya Pelajari dari Kursus Desain Secara Online, Selain dari Desain Itu Sendiri

Beberapa bulan yang lalu, saya menemukan waktu dalam rutinitas saya yang berantai dan memikirkan untuk meningkatkan keterampilan desain saya. Karena bahasa Inggris adalah bahasa pilihan saya dan tidak ada peluang pelatihan desain di kota kecil Jerman tempat saya tinggal, saya memutuskan untuk memilih kursus desain online.

Itu adalah pengalaman pertama saya belajar di kejauhan, jadi saya melihat jauh ke dalam platform les online terkenal seperti Coursera, Linda dan Udemy dll. Dan memilih satu yang paling cocok untuk saya. Saya membayar biaya mereka dan mulai mengambil pelajaran.

Namun, dengan berlalunya waktu ada hal-hal tertentu yang saya sadari tentang proses belajar melalui kursus online. Saya akan berbagi beberapa poin penting dengan Anda di berikut ini.

Jangan Pelit Untuk Mempelajari Sesuatu

Meskipun les online dan pembelajaran jarak jauh menjadi sangat umum hari ini dan ribuan siswa di seluruh dunia mengambil bagian dalam kursus tersebut. Namun, masih banyak orang yang tidak memiliki bakat untuk belajar melalui sumber daya online. Oleh karena itu, kita harus terlebih dahulu memeriksa apakah dia memiliki kecenderungan untuk belajar melalui kursus online atau tidak.

Dari level pemula hingga mahir, ada berbagai kursus desain online yang tersedia di internet dengan kisaran harga yang berbeda. Saya pribadi berpikir bahwa sebelum mengambil kursus mahal yang terperinci, cobalah mengambil kursus gratis atau apa pun dengan biaya sepele. Jadi jika di tengah kursus Anda menyadari bahwa pembelajaran jarak jauh tidak bekerja untuk Anda, maka Anda tidak akan menyesal menghabiskan banyak uang untuk itu.

Memiliki Alasan Untuk Mempelajari Sesuatu

Ini adalah pengalaman pribadi saya bahwa jika Anda ingin mempelajari soft skill, Anda perlu memiliki tugas atau proyek kecil untuk menerapkan keterampilan Anda. Sebagian besar program desain online menyelesaikan masalah ini dengan mengajar Anda melalui seluruh proyek dengan fokus tetap. Meski begitu, memiliki tugas tambahan dapat membantu Anda menggunakan keterampilan Anda dalam berbagai cara.

Istirahat yang Cukup Setelah Belajar

Man napping on porch in remote area

Psikolog di bidang kemampuan belajar selalu menganjurkan pentingnya istirahat selama proses belajar tertentu, dan saya sepenuhnya setuju dengan itu. Beristirahat membantu Anda mengingat apa yang dipelajari dan ketika Anda kembali bekerja setelah istirahat, Anda datang dengan pikiran yang segar.

Juga, ketika Anda menyelesaikan tonggak kecil, tinggalkan di sana dan tidur nyenyak. Hari berikutnya ketika Anda kembali ke pikiran Anda akan diisi dengan ide-ide dan pertanyaan tentang subjek dan Anda akan dapat memahami konsep dengan lebih kuat.

Melakukan Banyak Hal yang Bervariasi

Dalam setiap proses pembelajaran, satu media sulit digunakan. Di masa kuliah, itu adalah profesor Anda plus buku-buku atau dalam kehidupan profesional mentornya ditambah pengalaman. Demikian pula, dalam belajar melalui kursus desain online, Anda harus melakukan campuran dan kecocokan dari berbagai sumber dan media.

Baca Juga : Mulai Membuat Travel Blog Anda Sendiri Dengan Beberapa Tips Ini

Jika Anda terjebak pada suatu titik selama proses pembelajaran online Anda, ambil bantuan dari buku atau tanyakan ahli di sekitar. Bergantung hanya pada ajaran tidak pernah merupakan strategi yang bijaksana.

Mentoring Bukanlah Sesuatu yang Instan

Poin terakhir yang ingin saya tekankan adalah tentang harapan peserta didik. Jika Anda berharap bahwa membelanjakan sejumlah uang untuk kursus tertentu dan menyelesaikannya mungkin membebani Anda dan Anda akan menjadi profesional dalam semalam, maka itu tidak akan terjadi.

Kita harus ingat bahwa mentoring bukanlah sihir, dan bahkan setelah Anda berhasil menjalankan semua strategi yang disebutkan di atas, maka perlu waktu dan banyak latihan untuk fasih dengan keterampilan.

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *