Marmer Buatan Atau Alami Mana yang Lebih Baik Untuk Bangun Rumah

Keajaiban dunia ketujuh terbuat dari marmer murni. Ini menunjukkan satu hal marmer selalu dianggap sebagai batu mewah. Tidak seperti zaman kuno, produk kecantikan berwarna putih ini belakangan ini semakin banyak tersedia. Anda dapat menemukan meja marmer atau dekorasi di mana saja di rumah Anda di dapur, kamar mandi, atau ruang tamu. Ini meningkatkan keindahan keseluruhan rumah dan memberinya keanggunan yang lebih.

Seiring waktu, cara atap batu dibangun telah meningkat pesat. Ini juga berlaku untuk marmer. Marmer yang dirancang adalah tren yang relatif baru yang menaklukkan pasar. Mereka yang mengetahuinya lebih suka marmer tidak resmi. Namun, masih banyak kebingungan tentang marmer mana yang harus dipilih. Haruskah Anda memilih marmer alami atau buatan sebagai pembeli baru? Bagaimana mereka membandingkan? Mari kita lihat lebih dekat banyak aspek ini.

  1. Penciptaan dan Konstruksi

Marmer Buatan Atau Alami Mana yang Lebih Baik Untuk Bangun Rumah

Dalam hal pembuatan, marmer desainer memiliki proses yang lebih luas daripada marmer alami. Batu alam ditambahkan dengan berbagai bahan kimia dan batu buatan, yang memberikan banyak tekanan untuk membuat lempengan yang indah dari permukaan marmer yang diekstrusi. Marmer alam ditambang dan diubah menjadi permukaan yang keras dalam dua langkah sederhana. Kualitas pembuatan kedua permukaan tinggi, dan daya tahan adalah salah satu aspek terpenting dari kedua permukaan. Jika menyangkut berat batu ini, marmer alam jauh lebih berat. Singkatnya, keduanya dibuat untuk bertahan lama.

  1. Pemeliharaan

Melestarikan batu alam adalah tugas yang sulit. Seperti yang terjadi secara alami, banyak aspek perawatan seperti perekatan atau penyegelan yang terlibat. Batu alam memiliki pori-pori mikroskopis yang menyerap air dan merusak keutuhan batu. Batu-batu perlu disegel dari waktu ke waktu untuk mencegah kerusakan tersebut. Selain itu, perawatan khusus harus dilakukan dengan marmer jika digunakan di tempat yang terdapat tumpahan, seperti di dapur. Untuk teknik marmer, biaya perawatan jauh lebih rendah. Wajah yang bermasalah secara artifisial dibersihkan dari awal dengan batu alam. Jadi batu yang direkayasa tidak memerlukan jenis sealant apa pun dan dapat digunakan secara bebas di rumah mana pun.

Baca Juga : Arsitektur Bangunan Ramah Lingkungan yang Paling Impresif

  1. Harga

Semuanya tergantung harganya. Cagar alam langka, tidak seperti teknik. Butuh banyak tenaga dan waktu untuk menemukan permata ini karena jumlah marmer alam yang terbatas di satu tempat. Ini dan faktor serupa lainnya menjadikan marmer alam pilihan yang lebih murah untuk teknik. Batu yang dilempar itu mahal, tetapi membutuhkan sedikit perawatan. Jadi, dalam memilih marmer alam, Anda akan sering membayar untuk pembelian dan perawatan.

  1. Desain dan Kecantikan Umum

Tidak ada marmer alami. Ini lebih elegan dan berkilau dari batu yang dirancang secara ergonomis. Karena terbentuk secara alami, ia memiliki tekstur yang jelas yang tidak dapat dimiliki oleh batu buatan. Namun pola dan corak yang dapat ditemukan pada batu alam itu terbatas. Manik-manik yang dirancang hadir dalam berbagai desain dan pola untuk memudahkan pemilihan. Pada akhirnya, jika Anda menyukai tampilan marmer alami, Anda akan menyukainya. Namun, jika ingin lebih banyak pilihan dan tetap menginginkan tampilan marmer, Anda bisa memilih marmer yang didesain.

  1. Apa yang Lebih Baik

Tidak ada alasan untuk menyimpulkan secara masuk akal bahwa satu jenis marmer lebih baik dari yang lain. Kelereng alami dan buatan memiliki kelebihan dan kekurangan masing-masing. Di sisi lain, batu alam memiliki umur yang panjang dan tampak anggun. Ini juga membutuhkan perawatan dan perawatan tingkat tinggi. Jangan lupakan harga marmer alam. Batu rekayasa berbeda secara signifikan dari batu rekayasa dalam hal ketahanan air yang lebih baik dan berbagai pilihan.

Sekarang semuanya bersamamu. Lihat apa yang Anda suka. Jika Anda menyukai marmer alam, tidak ada cara untuk memilih batu yang didesain. Jika Anda tidak memiliki minat khusus terhadap batu alam, biasanya Anda dapat melihat berbagai kelebihan batu buatan dan menentukan pilihan Anda sendiri.