5 Ide Desain Kamar Anak yang Unik dan Kreatif

5 Ide Desain Kamar Anak yang Unik dan Kreatif

Desain kamar anak pasti berbeda dengan kamar tidur biasa. Di dalam kamar, anak perlu terus tumbuh, kreatif, dan rileks. Tentunya banyak hal yang dapat Anda lakukan dalam mendesain kamar Anda untuk memenuhi kebutuhan tersebut.

Berikut ini beberapa ide desain kamar anak yang bisa menginspirasi para orang tua saat mendesain kamar untuk anak kesayangannya.

  1. Area Bermain dan Belajar

5 Ide Desain Kamar Anak yang Unik dan Kreatif

Kamar anak sebaiknya tidak hanya menjadi tempat tidur dan relaksasi, tetapi juga tempat bermain dan belajar yang nyaman. Jika ada tempat dimana mereka bisa beraktivitas dengan leluasa, anak-anak pasti akan sering menghabiskan waktu di kamar.

Seperti desain ini, kamar tidur bagian atas menyediakan ruang yang cukup luas di lantai bawah dan bisa digunakan sebagai tempat bersantai atau membaca buku. Meletakkan karpet di lantai memungkinkan anak-anak bermain di lantai tanpa khawatir lantai menjadi dingin atau kotor.

  1. Klasik dan Poin

Warna dan furnitur tertentu pada ruangan bisa menjadi aksen yang sangat sederhana saat mendekorasi ruangan. Desain ini sangat cocok untuk digunakan di kamar tidur gadis yang sedang tumbuh. Dindingnya bermotif dan tempat tidurnya didekorasi dengan berbagai dekorasi, termasuk bingkai kasur kuning dan bantal bermotif bunga.

  1. Boneka dan Jeruk

Tentunya tak heran jika kamar anak didekorasi dengan boneka dan berbagai mainan. Tapi ide desain ini bukan hanya tentang boneka, ini tentang penggunaan aksen oranye di ruangan yang sesuai dengan boneka rubah yang tersebar di seluruh ruangan.

Warna jingga yang sama tidak hanya memberi kesan positif pada anak, tapi juga merangsang kreativitas. Kamar bayi yang bersih dan cerah jelas merupakan salah satu hal baik tentang masa pertumbuhan anak Anda.

  1. Berbagi Kamar

Tentu saja, tidak masalah jika Anda memiliki dua anak tidak jauh, tidur di kamar untuk menghemat ruang di rumah. Tapi itu bukan kamar tidur dengan tiga kasur, tapi bagaimana Anda bisa menggunakan kasur, area bermain dan ruang belajar untuk kamar tidur.

Salah satunya adalah dengan merapikan tempat tidur susun. Gunakan furnitur ranjang susun atau desain sendiri seperti pada ide di atas. Setiap area tidur dilengkapi dengan lampu baca sehingga semua anak bisa membaca sebelum tidur.

Selain penataan furnitur, suasana ruangan akan membutuhkan dinding dan lantai berwarna cerah dan terang, serta jendela yang menghadap ke kamar tidur.

  1. Sesuaikan Selera Anak Anda Dari yang Terkecil

Tentu saja, sejak kecil, seorang anak bisa menunjukkan bakat terpendam. Misalnya mulai dari anak kecil, anak senang menyanyi dan menggambar, maka orang tua perlu mendukung. Kami mendesain ruangan yang mendukung minat dan bakat mereka, seperti ruangan dengan galeri anak dan fasilitas yang sesuai dengan selera mereka.

Pada gambar di atas, kamar anak didesain dengan aksen warna berbeda dan dinding putih, memungkinkan anak menempelkan berbagai jenis hasil lukisan. Tidak hanya memotivasi anak, tetapi juga membuat mereka menghargai pekerjaannya.