5 Kesalahan yang Membuat Kamar Anda Kecil

5 Kesalahan yang Membuat Kamar Anda Kecil

Mari kita lihat rumah Anda. Apakah Anda memiliki ruangan yang kasar dan sempit saat Anda masuk? Meskipun ukuran ruangan mungkin tidak terlalu kecil. Ruangan tidak berventilasi, berantakan dengan furnitur dan benda-benda, dan hangat.

Jika iya, berarti tata letak ruangan di dalam rumah tersebut kurang baik. Berapa pun ukurannya, pastikan ruangan tidak berantakan. Apalagi jika ruangan tersebut banyak digunakan oleh keluarga. Misalnya kamar tidur, kamar mandi, dapur.

Dia mulai mengevaluasi ruangan. Menurut Anda apa yang harus dihapus, dipertahankan, ditambahkan, atau dihapus? Pertama-tama, Anda mungkin memiliki kesalahan berikut di kamar Anda:

Kesalahan ini bisa kecil dan tidak terlihat, tetapi penting untuk mengatasinya dengan cepat. Tinggal di kamar yang sempit dan sempit tidak baik untuk jangka panjang Anda, terutama kondisi psikologis Anda.

  1. Kamar kecil yang penuh dengan perabotan dan lampu besar

5 Kesalahan yang Membuat Kamar Anda Kecil

Furnitur berukuran besar membuat penghuni ruangan semakin nyaman. Ada hal-hal yang tidak Anda butuhkan, seperti tempat tidur ganda, sofa yang dapat menampung dua atau tiga orang, lemari besar dengan banyak ruang penyimpanan, dan lemari berlaci. Sayangnya, jika Anda memiliki ruangan kecil di rumah Anda, seperti kamar tidur, barang-barang tersebut akan memenuhi ruangan.

Juga, jika Anda tidak membersihkan kamar, itu akan menjadi berdebu dan pengap. Kemudian Anda bisa menyesuaikan ukuran furnitur sesuai dengan ukuran ruangan. Jika kamar tidur tidak terlalu besar, pasang single bed atau gunakan sofa single.

  1. Saya tidak tahu apakah ada tembok yang bisa dijadikan gudang tambahan.

Kesalahan ini biasanya disebabkan oleh ketidaktahuan dengan kemungkinan dinding ruangan atau kemalasan saat menggantung furnitur di dinding. Padahal, furnitur gantung bisa menjadi solusi, terutama di ruangan kecil. Ada juga furnitur dan aksesoris yang bisa menggantikan hiasan dinding.

Misalnya, rak gantung untuk buku dan barang kecil lainnya. Lemari gantung yang menghemat lebih banyak ruang, dudukan TV yang dipasang di dinding atau meja lipat yang dapat digantung dan ditutup di dinding saat tidak digunakan.

Baca Juga : 6 Rekomendasi Agar Ruangan Tamu Lebih Nyaman

  1. Tidak ada jendela di kamar? Lakukan ini untuk tetap tenang dan pastikan ruangan tidak panas atau pengap.

Kurangnya jendela untuk ventilasi memiliki dampak besar pada suhu ruangan dan aliran udara, tetapi itu tidak berarti ruangan tanpa jendela ditakdirkan untuk mati lemas atau berventilasi selamanya.

Kedua, jangan mengacaukan ruangan. Kekacauan hanya menambah sesak ruangan. Pertimbangkan untuk menempatkan tanaman di AC alami dan menggunakan produk penyerap untuk mengurangi kelembapan.

  1. Memilih dinding yang gelap bisa membuat ruangan terasa sempit dan sempit.

Siapa sangka warna cat tembok juga berpengaruh terhadap suhu ruangan? Warna-warna seperti hitam, biru tua, merah tua atau hijau tua bisa menjadi sempurna untuk sebuah ruangan, tetapi warna-warna ini cenderung menyerap panas dan memantulkan cahaya. Kombinasi ini bisa membuat ruangan menjadi panas dan pengap.

Solusinya adalah mengecat dinding dengan cat warna cerah dan dingin. Putih adalah pilihan paling aman dan paling umum, tetapi Anda tetap bisa berkreasi. Misalnya, aksen warna seperti kuning, hijau muda, biru muda, dan pink.

  1. Ruangannya panas dan lampunya terlalu terang!

Pencahayaan yang terang sangat ideal untuk memaksimalkan efek pencahayaan sebuah ruangan. Sayangnya, semakin tinggi watt, semakin terang lampu, semakin hangat ruangan. Kuncinya adalah memilih lampu yang ukuran dan kecerahannya sesuai dengan kebutuhan Anda.

Jika ruangannya kecil, wattnya tidak terlalu tinggi dan pencahayaannya cukup terang untuk memenuhi persyaratan. Juga, gunakan pencahayaan sesuai kebutuhan dan gunakan sinar matahari atau lampu outdoor kecil.